6 Pengingat saat hidup tak berjalan baik

jangan ditiru

hanya setelah kekacauan kita terstruktur kembali, setelah kehilangan semuanyalah kita bebas melakukan apapun

Fight Club


Semua orang punya hari hari sulit. Kadang hal buruk terjadi seperti tak ada habisnya, bak berjalan dalam labirin gulita yang tak kunjung muncul cahaya. Namun beberapa orang terbukti telah berhasil melewatinya. Dan 6 hal ini dapat mengingatkanmu saat hal itu terjadi :

1. Kekacauan adalah bagian bertumbuh

Sesekali hidup menutup pintunya rapat rapat agar kamu bisa membuat arah baru, menekanmu ke level yang lain. Kadang kita terlalu nyaman di zona sekarang dan perlu semacam pendorong agar hal terbaik muncul. Disana ada rasa sakit, tekanan, dan peluang menyelesaikan hal rumit dengan baik.
Setiap bagian hidup membutuhkan keteguhan menyelesaikan kempleksitas. Jadi saat kekacauan terjadi hal terbaik adalah berjuang hingga intensitas tekanan mengendur, dan keadaan tertata kembali dengan lebih baik.
Tyler Durden bilang”hanya setelah kekacauan kita terstruktur kembali, setelah kehilangan semuanyalah kita bebas melakukan apapun“.
So, tetaplah tersenyum dan bertumbuh.

2. Semuanya cuma TES

Lihatlah dengan sederhana, kamu tak mendapatkan sesuatu hanya dengan berharap, ada langkah yang harus dirajut. Dan setiap bagian yang kamu rajut adalah ujian tentang seberapa kuat keinginanmu. Jika di tengah jalan kamu berhenti, itu pertanda bagus bahwa kamu tak layak masuk arena.
Ada hal-hal yang perlu kamu lepaskan, dan yang kamu pertahankan sebaiknya layak dipertahankan, kamu perlu memperjuangkannya.

3. Rasa takut adalah YES momen

Takut pertanda ada peluang di depanmu, disana mungkin ada cahaya. Jangan biarkan ketakutan mengekangmu.
Orang hebat memandangnya dengan hebat. Lihatlah itu sebagai stempel istimewa bagimu dari Tuhan untuk melangkah ke depan. Jadi saat rasa takut muncul, katakan, YES..Aku mendapatkannya…Kan ku buktikan bahwa aku menang pantas mendapatkannya.

4. Semuanya merupakan siklus

Matahari setiap hari mengingatkanmu akan hal ini, namun kamu masih saja percaya bahwa kamu akan berada di situasi brengsek ini selamanya.
Hal bagus sekarang akan berakhir suatu saat, dan hal buruk hari ini juga akan berakhir pada waktunya, sekali lagi, pada waktunya. Mungkin kamu belum mengekstrak pelajaran didalam kegagalanmu, atau belum cukup bagus memunculkan solusinya. Hal terbaik dari selalu positif akan terbayar sebentar lagi. Siklus akan terus berputar, dimulai dan diakhiri setiap momen.
Selalu ada kesempatan kedua, teruslah melangkah. Saat keadaan buruk, ketahuilah mungkin ini musim pancaroba. Sebentar lagi musim hujan datang.
jadi, Katakan pada dirimu ; Oke, ini malam, besok pasti siang.
Sesederhana itu.

5. Semuanya pilihanmu

Mengeluh atau bersyukur itu pilihanmu, emosimu saat ini juga pilihanmu. Hidup yang kamu jalani adalah bisnismu, kamulah nahkodanya. Dan nahkoda yang baik akan mempertimbangkan kata harus berlayar atau memilih berlayar, ada perbedaan kekuasaan besar diantara keduanya.
Hal baik akan menjadi buruk jika kamu memilih terjemahan yang buruk, teriakan orang memberimu kekuasaan untuk bereaksi marah atau beraksi bahagia. Bahkan kamu punya wewenang mengartikannya teriakan atau nyanyian, bukankah itu keren?
Jadi, bukankah sebaiknya judul artikel ini dibaca 6 pengingat saat hidup berpeluang membaik?

6. Teruslah melangkah

Tak ada yang tahu apa yang terjadi besok pagi, momentum adalah segalanya. Perjalanan hidup tak menarik jika tak disertai bumbu perjuangan, dan pejuang yang hebat selalu sabar mempertahankan sikap baik tanpa kehilangan tatapan tentang apa yang akan dicapai. Jangan berharap memiliki semuanya, kamu tahu bahwa hidup tak bekerja seperti itu. Jika kamu mengejar dua kelinci, kamu takkan menangkap satupun. Ada harga yang harus dibayar meski hanya untuk bertahan.

Matahari selalu bersedia muncul pada waktunya, mengeluhkannya takkan mengubah apapun.
Lakukan hal terbaik pada tempat yang tepat, melakukan usaha terbaik untuk semua hal dan semua orang hanya akan menyengsarakanmu.
Segala hal yang bernilai dalam hidup layak diperjuangkan, selalu positif dan menikmati momen per momen.
Teruslah bertumbuh, jagalah konsistensi dan jangan pernah lepaskan tatapanmu.

Jadi, apa yang akan kamu pilih untuk kamu lakukan? Tuliskan komentarmu,

By Muhammad Syaifudin Rofada

1 Komentar on "6 Pengingat saat hidup tak berjalan baik"


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *